Recent Posts

Recent Posts Widget

Selasa, 23 November 2010

Menampilkan file yang di hidden

saya punya pengalaman bahwa Flash Disk saya filenya pada ilang padahal kalau saya properties di situ tertera bahwa flash disk saya ada isinya.
dan waktu itu saya langsung mengira klo itu ulah si virus dan pada akhirnya dengan ketidak tahuan/kebodohan saya, saya pun memformat flash disk saya dan semua data pun raib.

itu pengalaman cukup satu kali saja dan tidak akan terulang karena setelah itu saya mengetahui bahwa ada cara untuk mengembalikan file² yag di sembunyikan tersebut.

dan ini caranya:

Untuk menampilkan file-file yang di hidden tersebut anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Klik start > Run kemudian ketikkan cmd lalu tekan enter.
2. Pindahkan prompt aktif ke lokasi drive tempat file yang di hidden.

Misalnya file anda ada di Flash disk yang di windows explorer tampil sebagai drive H.
Di drive H (Flash anda), lokasi file tepatnya berada di folder dokumen yang berada dalam folder penting.
Dengan demikian, lokasi tempat dile di drive adalah H:\penting\dokumen
maka untuk perintah yang digunakan untuk memindahkan prompt aktif adalah:
H:” (tanpa tanda petik) tekan enter
cd\penting\dokumen” (tanpa tanda petik) tekan enter.

3. Lanjutkan dengan mengetikan perintah “attrib -r -s -h /S /D” (tanpa tanda petik).
4.Cek hasilnya dengan menggunakan windows explorer.

0 komentar:

Posting Komentar